20 Fakta Menarik dari Roronoa Zoro yang Wajib Diketahui Fans [ONE PIECE]

Maxinime - Selamat ulang tahun Zoro! Semoga panjang umur dan semakin kuat ya ^^ Yap, 1 hari lalu tepatnya pada tanggal 11 November Zoro berulang tahun. Postingan ini dibuat untuk merayakan hari ulang tahun babang Zoro yang punya banyak fans di penjuru dunia.

20 Fakta Menarik dari Roronoa Zoro yang Wajib Diketahui Fans [ONE PIECE]

Babang Roronoa Zoro adalah karakter dalam serial anime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Zoro adalah seorang bajak laut, mantan pemburu perampok, dan salah satu toko Protagonis. Ia adalah anggota pertama dari Bajak Laut Topi Jerami dan dinilai sebagai ancaman terbesar dan anggota berbahaya di Bajak Laut Topi Jerami setelah sang kapten, Luffy. Zoro merupakan salah satu dari tiga petarung terkuat di kelompoknya dan impiannya adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Berikut ini fakta menarik tentang "Kaizoku Gari" Roronoa Zoro:

1. Ulang tahun Zoro adalah tanggal 11 November

2. Zoro merupakan anggota pertama yang bergabung di Bajak Laut Topi Jerami

3. Zoro adalah salah satu anggota dari Bajak Laut yang disebut dengan "Generasi Terburuk" (atau bisa dikenal dengan Sebelas Supernova)

4. Dari ketiga pedangnya, Zoro selalu terlihat memegang pedang Wado Ichimonji, sementara kedua pedang lainnya akan digunakan ketika Zoro mengganti pedangnya

5. Sanji sering menejek Zoro dengan memanggilnya "Marimo" yang artinya "Kepala lumut"

6. Zoro lebih memilih mengalahkan musuhnya tanpa menggunakan pedang ketiga

7. Selama Arc Punk Hazard, Zoro mengenakan mantel berbulu putih untuk melindunginya dari sisi pulau beku Punk Hazard, yang ia ambil dari Unit Patroli Centaur Browbeard

8. Makanan kesukaan Zoro adalah nasi, daging Sea King.

9. Sebelum timeskip, Zoro konsisten memakai celana panjang hitam yang terselip di dalam sepatu bot hitam, kemeja putih polos dengan haramaki berwarna Hijau. Namun hanya kemeja Zoro yang berganti-ganti dari waktu ke waktu

10. Banyak yang bilang Santoryuu Ougi: Senzen Sekai (Seluk belu rahasia tiga pedang: 3000 dunia) adalah jurus Zoro yang terkuat.

11. Sama seperti kru bajak laut topi jerami lainnya, Zoro mempunyai Jolly Reger tersendiri. Bentuk Jolly Roger Zoro adalah tengkorak yang memakai bandana, dua pedang menyilang dibelakang tengkorak, dan satu buah pedang berwarna putih dimulut tengkorak. (Pedang berwarna putih tersebut merujuk pada Wado Ichimonji, yang selalu digunakan Zoro dimulutnya saat menggunakan teknik Santoryu)

12. Zoro merupakan anggota pertama yang dikirim pergi dari pulau Sabaody oleh Kuma dan juga dia adalah anggota pertama yang datang ke Sabaody Archipelago setelah 2 tahun kemudian.

13. Zoro biasanya bertarung melawan anggota terkuat kedua dari villain yang dihadapi Topi Jerami di alur cerita.

14. Bersamaan dengan Killer, Zoro adalah anggota Worst Generation, yang tidak mempunyai kekuatan Buah Iblis.

15. Di SBS volume 48, apabila Bajak Laut Topi Jerami diibaratkan sebagai keluarga maka Zoro adalah anak pertama.

16. Di SBS volume 66, tipe darah Zoro adalah XF, sama seperti Franky.

17. Di SBS volume 76, Zoro mandi seminggu sekali. Sama seperti Luffy dan Brook.

18. Di SBS volume 82, Hobi Zoro terungkap adalah berlatih dan minum-minuman.

20 Fakta Menarik dari Roronoa Zoro yang Wajib Diketahui Fans [ONE PIECE]

19. Di chapter 598, sempat terjadi kesalahan penggambaran bekas luka Zoro yang terletak di sebelah kanan matanya, tapi di chapter selanjutnya, bekas luka mata Zoro sudah diganti ke tempat yang benar yaitu di mata kirinya.
20 Fakta Menarik dari Roronoa Zoro yang Wajib Diketahui Fans [ONE PIECE]

20. Selain kesalahan di atas, terdapat kesalahan penggambaran untuk Zoro yang lain. Yaitu bekas luka didadanya. Di panel terakhir dari halaman 16 chapter 698, Zoro terlihat dengan bekas luka yang salah didadanya. Alih-alih mendapatkan bekas luka jahitan yang diberikan Mihawk, Zoro malah mendapat bekas luka yang didapat Luffy dari serangan Akainu di Marineford. Hal ini telah dikoreksi di Volume 70.

Itulah 20 fakta menarik dari Roronoa Zoro. Terima kasih dan kunjung. Jangan segan untuk berkomentar atau membagikan postingan ini. ^^

0 Response to "20 Fakta Menarik dari Roronoa Zoro yang Wajib Diketahui Fans [ONE PIECE]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel