Inilah Alasan Mengapa Luffy Tidak Membunuh Musuhnya di Serial One Piece

Inilah Alasan Mengapa Luffy Tidak Membunuh Musuhnya di Serial One Piece

Maxinime - Seperti yang kita ketahui, Luffy dalam alur cerita One Piece sudah mengalami banyak pertarungan sengit dengan musuh-musuh kuat. Musuh-musuh yang sudah dikalahkan oleh Luffy diantara lain adalah Morgan, Crocodile, Enel, Rob Lucy, Gekko Moria dan lain-lain. Dari sekain banyak musuh yang sudah Luffy kalahkan pernahkah Anda melihat bahwa musuh yang sudah dikalahkan tersebut terbunuh?

Sejauh ini, musuh yang dikalahkan Luffy hanya sekedar pingsan lalu diringkus oleh pihak Marineford meski ada beberapa yang berhasil kabur. Ternyata ada alasan khusus kenapa musuh Luffy selama ini tidak dibunuh oleh Oda. Dalam SBS (Shitsumon o Bosho Suru yang berarti silahkan bertanya sepuasnya. Tempat tanya jawab anatara pembaca dengan Oda) Volume 4 seorang fans bertanya kepada Oda mengenai  hal tersebut. Berikut ini percakapan tanya-jawab pembaca dengan Oda.

Pembaca: Mengapa Luffy tidak membunuh musuhnya? Dia sama sekali tidak membunuh Mohji, Helmeppo maupun kapten Morgan, padahal akhirnya Kapten Morgan dibunuh oleh Zoro, mengapa?

Menangai pertanyaan tersebut, Oda menjawab:
Pertanyaan bagus. Pertama, Kapten Morgan masih hidup dan kini para mantan anak buahnya telah mencebloskannya ke dalam penjara. Mengapa aku tidak mematikan tokoh ini? Karena di era itu, manusia bertarung mempertaruhkan nyawa dan keyakinan diri masing-masing. Luffy lalu terlibat dalam pertempuran itu dan menghancurkan keyakinan musuh-musuhnya. Saat keyakinan mereka hancur dan mengalami kekalahan, mereka akan mengalami penderitaan yang lebih besar dibandingkan dengan kematian. Menurutku bagi seorang bajak laut, masalah menang dan kalah lebih penting dari pada masalah membunuh atau tidak.

Inilah Alasan Mengapa Luffy Tidak Membunuh Musuhnya di Serial One Piece

Dari penjelasan Oda di atas dapat kita simpulkan bahwa tidak perlu untuk membunuh karakter yang menjadi musuh. Itu karena masalah menang atau kalah lebih penting daripada membunuh atau tidak. Itu semua juga berlaku untuk seluruh karakter di One Piece bukan cuma untuk Luffy saja.

Well, itulah alasan mengapa luffy tidak membunuh musuhnya di serial One Piece. Sumber postingan ini saya ambil langsung dari terjemahan SBS Vol. 4 yang bisa kalian lihat di Wikipedai One Piece Indonesia. Kalian bisa membantu kami dengan membagikan postingan ini agar fans One Piece yang lain menjadi tau. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Luffy Tidak Membunuh Musuhnya di Serial One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel