7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry

7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Rakudai Kishi no Cavalry merupakan anime garapan studio Silver Link dan Nexus. Pada jejak polling fans Jepang, Rakudai Kishi mendapatkan peringkat ke-2 dengan total 253 votes sebagai anime terbagus buatan studio Silver Link. Anime ini pertama kali tayang pada 3 Oktober 2015 sampai 19 Desember 2015 dengan 12 total episode. Untuk sequel dari Rakudai Kishi no Cavalry masih belum ada pengumuman.

Anime ini menceritakan tentang sekolah sihir dengan karakter utama yang bernama Kurogane Ikki. Ikki adalah seorang murid yang dijuluki sebagai 'Worst Knight' karena tidak bisa menggunakan sihir. Suatu hari, Ikki bertemu dengan salah satu murid terkuat yang bernama Stella. Stella mengajak Ikki untuk berduel dan yang kalah harus menuruti perintah yang menang sepanjang hidup.

Tak disangka, ternyata Kurogane Ikki lah yang menang. Akhirnya Stella terpaksa untuk menuruti perintah dari Ikki sepanjang hidup.

Lantas anime apa saja yang mirip dengan Rakudai Kishi no Cavalry? Berikut ini beberapa rekomendasi 7 Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry

1. Gakusen Toshi Asterisk 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Gakusen Toshi Asterisk menceritakan tentang sebuah kota akademi bernama Rikka yang dikenal dengan Asterisk. Rikka juga dikenal sebagai panggung dari bentuk pertempuran antara pemuda-pemudi yang bernama Stars Wars Festival. Festival di anime Gakusen Toshi Asterisk dan Rakudai Kishi no Cavalry sangatlah mirip, itulah kenapa saya merekomendasikan anime ini. Selain itu, kedua heroine dalam anime ini sangat-sangatlah Tsun-tsun dan kawaii.

2. Mahouka Koukousei no Rettousei 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Di nomer urut 2 saya merekomendasikan anime dengan judul Mahouka Koukousei no Rettousei. Sihir. Bukan legenda atau dongeng, tapi sudah menjadi teknologi nyata sejak waktu yang tidak diketahui oleh manusia. Kekuatan supernatural menjadi teknologi sistematis melalui sihir, sedangkan sihir menjadi kemampuan teknis. Seorang "pengguna kekuatan supernatural" menjadi "Teknisi Sihir". Teknisi sihir atau Penyihir dibesarkan melalui SMA dan Universitas. Kurogane Ikki dari Rakudai Kishi merupakan karakter terlemah di sekolah sihir. Begitu juga dengan Tatsuya Shiba dalam serial Mahouka. Rakudai dan Mahouka juga memiliki banyak persamaan seperti sekolah tentang sihir. Maka dari itu saya merekomendasikan anime yang satu ini.

3. Zero no Tsukaima 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Zero no Tsukaima menceritakan tentang Louise, seorang wanita bangsawan. Walaupun bangsawan, ia sangat buruk dalam menggunakan sihir. Oleh karena itu ia disebut dengan Zero Louise. Setiap murid di sekolah sihir diwajibkan untuk melakukan ritual pemanggilan familiar. Familiar itu akan menjadi partner seumur hidup dari sang penyihir. Biasanya familiar berbentuk mahluk magic.

Namun familiar Louise berbeda dari yang lain. Ia mensummon familiar seorang manusia yang bernama Saito Hiraga. Saito adalah seorang remaja biasa dari Jepang. Akhirnya, Louise menerima familiarnya namun memperlakukannya seperti pembantu. Louise menyuruhnya untuk mencuci baju, menidurkannya di jerami, dll. Hingga suatu saat, Saito mendapatkan kekuatan misterius. Ia bisa menggunakan pedang maupun senjata lainnya.

Dengan membaca sinopsis cerita diatas pasti kamu sudah tau dong persamaan Zero no Tsukaima dan Rakudai Kishi no Cavalry? Kedua MC (main character) lihai menggunakan pedang, anime dengan tema sekolah sihir, hero dan heroine mempunyai hubungan spesial.

4. Seirei Tsukai no Blade Dance 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Di akademi Areishia, gadis terlatih dari keluarga bangsawan yang dikumpulkan dan diberi pendidikan elit untuk menjadi kontraktor roh. Anak laki-laki yang bernama Kamito tidak sengaja bertemu dengan gadis bernama Clair, saat dia sedang mandi dan akhirnya dia membuat kontrak dengan Kamito sebagai gantinya. Kamito adalah seorang anak laki-laki kontraktor Roh yang keberadaannya dianggap istimewa sampai sekarang

Sama seperti Rakudai Kishi, hero dan heroine mempunyai hubungan yang special, sekolah sihir, event yang sama seperti Rakudai Kishi no Cavalry dimana untuk mencari murid terkuat.

5. Seiken Tsukai no World Break
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry

Di sekolah, ada dua jenis orang: Penyelamat, yang memerangi musuh dengan senjata dan teknik yang diperoleh dari kekuatan Purana dari tubuh mereka sendiri, dan Kuroma, yang menghapus musuh dengan sihir untuk memanipulasi kekuatan Maana yang melampaui fisika. Moroha Haimura adalah orang pertama dengan kehidupan masa lalu dari kedua Penyelamat dan Kuroma.

Dari sinopsis kita tahu bahwa Moroha mirip dengan Kurogane Ikki. Karena Moroha seorang pendekar pedang sama seperti Ikki, bedanya Moroha lebih kuat. Sistem sekolah sihir seperti Rakudai dan Moroha di support oleh gadis yang menyukainya.

6. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Berkisah tentang dunia dimana pemakai sihir nyaris punah. Dan kekuatan kembali berpindah dari sihir ke pengguna pistol. Kusanagi Takeru diterima masuk ke AntiMagic Academy, tempat dimana para murid dilatih untuk menghadapi pengguna sihir yang melanggar hukum. Tapi Takeru tidak bisa menggunakan pistol sama sekali dan hanya bisa memakai pedang, karena itu ia dipindahkan ke pleton 35, tempat dimana "ikan teri" berkumpul. Tetapi suatu hari, Ouka  Outori, master pistol yang disebut sebagai elite tiba-tiba bergabung ke pleton ikan teri tersebut.

Taimadou dan Rakudai mempunyai genre yang sama, yaitu action, harem, school, fantasy, dan magic. Karakter utama dari kedua anime ini seorang pecundang, tapi pada kenyataannya mereka sangat kuat, keduanya memiliki seorang heroine yang aduhai cantik tenan dan sangat lihai.

7. Absolute Duo 
7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry
Blaze adalah Senjata yang dibuat oleh perwujudan Jiwa pemiliknya dengan kekuatan berbeda-beda. Tooru Kokonoe, memiliki kemampuan yang dikatakan hanya dimiliki oleh satu dari seribu orang. Pada umumnya Blaze berbentuk "senjata" tapi Blaze miliki Tooru berbentuk "Perisai".

Kemiripan dari Rakudai dan Absolute Duo adalah kedua karakter menggunakan jiwa sebagai senjata mereka, kedua main karakter pergi ke sekolah khusus untuk melatih senjata mereka, dan jangan lupakan dengan haremnya!

0 Response to "7 Rekomendasi Anime Mirip Rakudai Kishi no Cavalry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel